Jenis Guppy Kontes

Daftar Jenis Ikan Guppy Kontes

Ikan guppy merupakan salah satu jenis ikan hias yang harganya terjangkau. Ikan guppy juga memiliki berbagai macam corak dan warna yang indah. Tak jarang para pecinta ikan mengincar ikan guppy untuk dijadikan peliharaan.

Mengenal Ikan Guppy

Ikan guppy merupakan ikan hias tawar. Ikan guppy memiliki tubuh kecil dengan sirip berwarna – warni. Jenis jenis ikan guppy juga sangat beragam dengan corak warna cantik bervariasi. Bahkan beberapa jenis ikan guppy menjadi incaran untuk kepentingan kontes.

Jenis – Jenis Ikan Guppy

Ikan guppy memiliki jenis dan ragam yang cukup banyak. Biasanya, jenis ikan guppy dibedakan berdasarkan warna dan corak. Ikan guppy dengan corak paling cantik biasanya akan menang dalam kontes ikan guppy. Berikut ini adalah beberapa daftar jenis ikan guppy kontes yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

1. Guppy Kobra

Ikan Guppy Yellow Cobra
Ikan Guppy Yellow Cobra – (c) Shopee

Sesuai dengan namanya, guppy kobra memiliki corak seperti ular. Ikan guppy cobra memiliki warna merah pada bagian sirip dan ekornya. Sedangkan untuk guppy kobra jantan, warna yang mendominasi corak tubuhnya adalah hitam, putih serta kuning.

2. Guppy Metalik

Ikan Guppy Metalik
Ikan Guppy Metalik – (c) Blogspot

Guppy metalik merupakan jenis ikan guppy kontes yang memiliki warna biru keabu-abuan. Ikan guppy metalik juga ada yang memiliki corak kobra. Ikan guppy metalik cobra merupakan hasil perkawinan silang dari guppy kobra dengan metalik.

3. Guppy Japan Blue

Ikan Guppy Blue Japan
Ikan Guppy Blue Japan – (c) indiamart

Guppy Japan Blue juga merupakan ikan guppy yang diincar oleh banyak kolektor. Ikan guppy Japan blue memiliki warna light blue pada bagian sirip dan ekor. Disebut Japan blue karena ikan guppy ini berasal dari Jepang. Ikan guppy Japan Blue juga merupakan ikan liar. Ikan guppy Japan blue juga mengalami perkembangan dengan warna bervariasi seperti turquoise dan lazuli.

4. Guppy Pink White

ikan guppy magenta
Ikan Guppy Magenta – (c) Tokopedia

Hingga kini, belum ada yang mengetahui asal usul pasti dari ikan guppy kontes yang satu ini. Guppy pink white mulanya memiliki warna ekor merah semburat. Kini ikan jenis ini juga memiliki corak putih pink pada bagian pangkal ekor.

5. Guppy Tuxedo

Ikan Guppy Tuxedo
Ikan Guppy Tuxedo – (c) Pinterest

Bagi Anda pecinta ikan guppy mungkin sudah tidak asing dengan guppy tuxedo. Ikan guppy tuxedo sudah sering malang melintas dalam kontes ikan guppy. Ikan ini memiliki corak warna gelap pada bagian tubuh belakang dan warna terang pada tubuh depan.

Itulah beberapa jenis ikan guppy kontes yang biasanya menjadi incaran kolektor. Masih ada banyak sekali jenis ikan guppy sesuai dengan coraknya. Yang terpenting adalah tahu cara untuk merawat ikan guppy dengan benar.

Selalu perhatikan kondisi PH air akuarium. Anda juga harus menghias akuarium sesuai dengan habitat asli ikan guppy. Sebaiknya juga Anda memberikan ikan guppy makanan bergizi seperti kutu air, cacing sutra dan jentik nyamuk.

Artikel ini bisa dicari dengan kata kunci:
Guppy kontes, jenis ikan guppy, jenis ikan guppy kontes