Ikan Sumatra Tiger brab

Jenis-Jenis Ikan Sumatra Tiger Barb (Ikan Galak)

Jenis Ikan Sumatra Atau Tiger Barb Beserta Harganya

Ikan.infoJenis Ikan Sumatra Tiger Barb – Jenis Tiger barb atau ikan yang dikenal sebagai ikan barb ini juga merupakan ikan hias air tawar yang juga cukup populer di Indonesia.

Ikan Tiger Barb yang juga mempunyai nama latin Puntius Tetrazona dan  termasuk ikan dari keluarga Cyprinidae. Ikan Tiger Barb juga mudah sekali ditemukan di berbagai pedagang ikan hias sekitar tempat kamu berada.

Pada Ikan Barb ini biasa juga digunakan sebagai ikan aquascape ataupun ikan tankmate. Ikan Barb juga sangat ahli dalam membantu memakan kutu jangkar maupun kutu lainnya pada ikan hias kalian.

Maka dari pada itu ikan tenis ini mempunyai manfaat yang baik dan jika dijadikan tankmate ikan hias kalian. Ikan ini juga sangat biasa ditaruh dikolam ikan koi sebagai ikan pemakan kutu.

Jenis-Jenis Ikan Sumatra Atau Tiger Barb Beserta Harganya.

Berikut ini adalah jenis ikan sumatra atju tiger barb beserta harganya yang harus kamu ketahui:

1. Ikan Tiger Barb ( Systomus tetrazon )

Ikan Sumatra Tiger Brab

Ikan tiger barb jenis ini juga merupakan ikan yang dimana tenis ini lah yang paling sering di jumpai ketika ingin membeli ikan hias. Harga pada ikan ikan ini juga cukup murah yaitu mulai dari kisaran harga 2500 rupiah per ekornya.

2. Ikan Tiger Barb Ballon ( Systomus tetrazon )

Ikan Sumatra Tiger Brab

Sama halnya dengan ikan  tiger barb jenis no 1, namun terletak pada perbedaannya hanya ikan ini bertubuh lebih besar di bagian perutnya saja sehingga disebut ikan tiger barb balon.

Untuk jenis balonnya  di bandrol mulai dari 10rb rupiah per ekornya. bahkan Ada juga yang jenis slayernya, untuk sebuah jenis slayer ikan tiger barb jenis ini dihargai mulai dari 15rb rupiah.

3. Ikan Green Tiger Barb

Ikan Sumatra Tiger Brab

Sesuai dengan namanya ikan Tiger Barb hijau juga mempunyai ciri-ciri berwarna hijau pada bagian tubuhnya dan juga ekor serta mulutnya yang berwarna orange atau juga merah.

Harga ikan tiger barb hijau ini di bandrol mulai dari  5rb rupiah per ekornya. Sedangkan harry untuk ikan tiger barb hijau slayer kamu bisa tebus di harga yang mulai dari 10rb rupiah per ekornya.

4. Ikan Tiger Barb Albino

Ikan Sumatra Tiger Brab

Pada bagian jenis Ikan Tiger Barb juga ada versi albinonya, pada warna nya yang juga cukup unik dan berkombinasi antara putih merah dan pink yang juga membuatnya terlihat lebih menarik jika dipelihara.

Harga pada jenis ikan tiger barb albono juga bisa kamu dapatkan mulai dari harga 8rb rupiah per ekornya untuk setiap jenis normal. Untuk setiap harga ikan barb albono slayer yang bisa di dapatkan pada harga 15rb rupiah.