Cara Merawat Ikan Glofish! Dengan Baik Dan Benar

By | 19/01/2022
merawat ikan glofish

Cara Merawat GloFish

Ikan.infoMerawat Ikan Glofish – GloFish merupakan sejenis dari ikan zebra yang memiliki cahaya neon yang brilian, dan juga merupakan tambahan yang sangat bagus untuk akuarium kamu di dalam rumah, kantor dan juga ruang dalam kelas.

Mereka pada awalnya dibesarkan oleh para ilmuwan untuk bisa membantu mendeteksi air yang sudah tercemar. Tujuannya supaya GloFish bisa mengedarkan warna fluorescent pada saat berada di dalam jalur air yang sudah terkontaminasi, dan juga tidak bisa menampilkan warna fluoresen pada saat berada di dalam air yang bersih.

Meskipun para ilmuwan masih belum berhasil mencapai tujuannya, hasilnya adalah jenis ikan neon berwarna cerah ini sangat menghibur pada saat ditonton.

Saat kamu amati di bawah lampu hitam di dalam sebuah ruangan yang gelap, warnanya akan sangat cemerlang dan juga nampak bersinar.

Cara Mudah Merawat Ikan Glofish Supaya Tetap Sehat

merawat ikan glofish

Gunakan Sebuah Perangkat Filter Air

Pasang sebuah elemen filter dan juga alat pemanas pada tangki dan isi dengan air keran segar. Zebrafish bukan jenis ikan air asin.

Berikan energi kepada pompa filtrasi dan kamu periksa sirkulasi dan juga penyaringan airnya dengan tepat. Periksa pada kebocoran di garis dan juga sekitar dari filter dan juga pompanya.

Jaga Suhu Air

Berikan energi terhadap elemen pemanas dan juga kamu pantau pada suhu air sampai mencapai suhu 82 hingga 84 derajat Fahrenheit. Selalu periksa suhunya, karena alat pemanas cenderung berfluktuasi.

Periksa Kandungan Ph Air

Periksa Pada pH air dengan menggunakan bantuan alat pH meter atau menggunakan strip pH kertas. Usahakan mempertahankan pH pada 7,0 sampai 8,0.

Air ledeng biasanya memiliki Ph sekitar 7,5, namun kamu mungkin perlu menyesuaikannya juga dengan bantuan alat pengatur pH.

Sesuaikan Dengan Ikan untuk Wadah Baru

Perkenalkan Ikan GloFish tersebut ke dalam tangki dengan lembut pada saat suhu dan juga pH air sudah mencapai pada tingkat yang kamu inginkan. Tempatkan pada akuarium, karena ikan jenis GloFish bisa dengan mudah melompat keluar dari air.

Pemberian Pakan Ikan

Pemberian makanan pada jenis ikan zebrafish GloFish bisa kamu lakukan dua kali sehari (sekali di pagi hari dan sekali lagi di malam hari), atau bisa juga tiga kali sehari.

Caranya kamu masukkan makanan tersebut ke dalam tangki sehingga semua ikan bisa memakan pakan tersebut dalam waktu lima sampai 10 menit. Pemberian pada makan yang secara berlebihan bisa menyebabkan akuarium kamu menjadi lebih cepat kotor.

Pencahayaan Pada Ikan

Hidupkan sebuah lampu kira-kira selama 12 sampai 14 jam untuk setiap hari, dan selebihnya kamu matikan saja. Jangan gunakan bohlam berwarna putih standar sebaiknya gunakan bohlam tidak terlalu terang untuk tampilan maksimum dari warna fluoresen supaya menjadi terang GloFish. hal Ini akan bekerja dengan baik pada ruangan yang gelap atau sedikit cahaya.

Menjaga Kebersihan Akuarium

Selalu Bersihkan tangki pada setiap minggu, atau bisa juga kamu sesuaikan dengan ketentuan, dengan mengurangi sepertiga bahkan setengah air dari jumlah air akuarium dan kemudian kamu masukan air keran yang baru dan bersih.

Sesuaikan dengan jenis keran air hingga mencapai suhu 82 sampai 84 derajat Fahrenheit sudah tercapai sebelum kamu memasukkan ikan lagi ke dalam akuarium. Isi kembali air pada akuarium secara perlahan untuk meminimalisir gangguan terhadap ikan.